Ieoh Ming Pei

0 comments
Ieoh Ming Pei adalah salah satu arsitek terkemuka di dunia. Namanya dapat disejajarkan dengan arsitek dunia lainnya seperti Kenzo Tange , Le Corbusier , Avar Aalto, Louis Khan, Frank Gehry , Richard Meier dan seterusnya.


IM Pei (Ieoh Ming Pei) dilahirkan di Canton , Republik Rakyat Tiongkok pada tanggal 26 April 1917. Ayahnya seorang bankir yang berpengaruh.

       Di usia 17 tahun dia datang ke Amerika Serikat untuk studi arsitek dan menerima gelar sarjana muda di jurusan Arsitek MIT (1940). Pei kemudian melanjutkan studi design di Harvard dibawah bimbingan Walter Gropius.


       I.M Pei adalah seorang arsitek yang profesional dalam pengertian dia mendesain karya-karyanya
secara profesional. Boleh dibilang diantara arsitek berdarah Tionghua , dia adalah yang paling mendunia dan peraih salah satu penghargaan arsitektur bergengsi Pritzker Prize , yang dianggap sebagai hadiah Nobel dibidang arsitektur.

       Bagaimana pandangan I.M Pei terhadap fengshui ? Dia memperlakukan feng shui secara rasional. Pada saat dia memberikan ceramah di sebuah negara Asean beberapa tahun yang lalu.Dia sempat ditanya oleh seorang peserta."Do you believe Feng Shui? Jawabnya " Yes I believe but not in superstition."

G+

Post a Comment