Aldo Rossi

0 comments

Aldo Rossi (3 Mei 1931 - September 4, 1997) adalah seorang Italia arsitek dan desainer yang menyelesaikan feat biasa mencapai pengakuan internasional di empat bidang yang berbeda: teori, gambar, arsitektur dan desain produk.


       Rossi lahir di Milan,Italia. Pada tahun 1949 ia mulai belajar arsitektur diPolitecnico di Milanodi mana ia lulus pada tahun 1959. Pada tahun 1955 ia mulai menulis untuk Casabella majalah, di mana ia menjadi editor antara 1959-1964.

Awal karya-Nya tahun 1960 sebagian besar teoritis dan ditampilkan pengaruh secarasimultan 1920 modernisme Italia (lihat Giuseppe Terragni), pengaruh klasik Wina arsitek Adolf Loos, dan refleksi dari
pelukis Giorgio De Chirico. Sebuah perjalanan keUni Soviet untuk mempelajari arsitektur Stalinis juga meninggalkan kesan ditandai.


       Arsitektur Rossi menjadi salah satu re-presentasi atau desain tipologis yang mencari keabadian. Diamenulis "Semua ini memungkinkan untuk representasi masa lalu dengan keinginan untuk hadirorang mati. [Untuk] masa lalu seorang pria di dalam Dia keinginan adalah ... masa lalu paradoks bersinar dengan warna masa depan, dengan harapan mereka ". Jadi, untuk Rossi, itu bukan ratapanmasa lalu yang dia inginkan, namun pemulihan itu di masa sekarang yang menetapkan kesinambungan dalam sejarah kota.






G+

Post a Comment