Manfaat Zaitun Untuk Kesehatan dan Kecantikan

0 comments

      Tanaman yang satu ini memang sudah tidak asing lagi di telinga kita yakni sebagai obat alami yang biasa digunakan untuk mengatasi berbagai masalah salah satunya pada rambut. Selain itu, extract minyak zaitun atau yang lebih sering kita kenal dengan sebutan olive oil ini biasa digunakan untuk pelengkap atau penambah rasa pada makanan. 

       Berdasarkan hasil dari beberapa penelitian, daun zaitun juga banyak sekali mengandung manfaat khususnya bagi kesehatan. Sebenarnya, manfaat dari daun zaitun ini sudah terkenal sejak dulu khususnya bagi penduduk tradisional maroko
yang biasa digunakan untuk mempertahankan kestabilan gula darah.

Beberapa manfaat dari zaitun bagi kesehatan tubuh


    Manfaat zaitun
ini mampu berperan sebagai pencegah munculnya gejala penuaan dini sehingga sangat baik untuk kesehatan kulit dan kecantikan. 

Kandungan antioksidan yang terdapat pada buah zaitun ini selain mampu untuk mencegah munculnya kanker bisa juga untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit anda. 

selanjutnya, buah zaitun mampu menyehatkan pencernaan. Sebab, buah ini mempunyai kemampuan untuk mengeluarkan gas serta racun yang mampu menyebabkan masalah pada pencernaan.


    Manfaat zaitun berikutnya yaitu mampu mencegah munculnya penyakit jantung. Sebab, buah ini mampu mengurangi jumlah kolesterol jahat yang ada dalam tubuh tetapi mampu meningkatkan kolesterol baik atau HDL. Kemudian, mampu mengurangi resiko terserang penyakit diabetes. Nah karena buah zaitun ini memilki kandungan anti oksidan maka buah ini juga sangat baik untuk memperbaiki masalah penglihatan.


    Manfaat zaitun yang terakhir ialah karena mengandung vitamin C maka buah zaitun ini mampu untuk menghidari penyakit pernapaan seperti asma. Selain itu, tidak hanya berhenti sampau disitu saja, manfaat yang penting berikutnya ialah mampu meningkatkan produksi sel darah merah karena tingginya jumlah zat besi yang dimiliki oleh buah tersebut. 

kemudian, buah zaitun juga akan mengikat oksigen yang ada dalam darah sehingga mampu menjadikan tubuh anda mejadi lebih sehat.







G+

Post a Comment