Hotel Istana pasir di tengah gurun (Adrere Amellal)

0 comments
        Ingin mencoba merasakan suasana oasis ajaib di tengah gurun pasir seperti dalam film The Mummies? 

       Atau Anda ingin tinggal di istana pasir sungguhan yang dikelilingi pohon-pohon zaitun dan palem?



       Coba saja menginap di The Adrere Amellal, sebuah resor dengan konsep unik di Mesir. Adrere Amellal letaknya tak jauh dari Siwa, sebuah kota kuno terkenal, berdiri di atas oasis dikelilingi 7 danau garam yang disebut-sebut dalam sejarah Romawi kuno.
Adrere Amellal, hotel 'istana pasir' di tengah gurun Mesir       Hotel ini benar-benar menawarkan konsep back to nature total. Dilaporkan DailyMail, bangunan dirancang agar terlihat seperti istana pasir yang muncul secara ajaib dari dasar gurun, dengan 40 kamar yang diterangi cahaya lilin dan obor saja. Benar sekali, hotel ini memang sengaja tidak dilengkapi listrik.

       Bahkan para tamu dilarang untuk menyalakan ponsel di luar kamar. Sementara makanannya dimasak menggunakan metode tradisional dan dibuat dari bumbu dan sayuran yang dipanen dari kebun hotel.

      Penginapan berkonsep eco-hotel ini memang menakjubkan. Bangunan di sana dibuat dari pasir, batu garam, dan dedaunan palem untuk atapnya. Dan konsep hotel seperti ini ternyata banyak gunanya.

Dinding tanahnya yang tebal mampu menyerap panas matahari pada siang hari, sehingga menjaga suhu ruangan tetap stabil.

Pada malam hari, ketika suhu turun, dinding tanah tadi akan memancarkan kembali panas yang diambil dari terik matahari.

Tertarik untuk mencoba menginap di sini? Kamar-kamar di Adrere Amellal yang mewah bisa disewa dengan harga mulai dari 460 pundsterling semalam.











G+

Post a Comment