Museum khusus Mumi

0 comments
       Jika berkunjung ke Guanajuato, sebuah kota besar di Meksiko dan bertanya kepada penduduk setempat objek wisata yang patut dikunjungi di kota itu, barangkali Anda akan disarankan untuk mengunjungi Museo De Las Momias De Guanajuato. Museum yang secara harfiah berarti 'museum mumi Guanajuato' ini merupakan
salah satu objek wisata yang jadi andalan Guanajuato, sebab museum ini memang menawarkan koleksi yang tidak biasa, yaitu mumi.

       Berbeda dengan mumi ala Mesir yang terbalut gulungan kain tua berusia ribuan tahun dan tertutup peti mati, mumi-mumi di Guanajuato akan menghadirkan aura yang lebuh menyeramkan.

       Sebab mumi-mumi tersebut masih memiliki bentuk yang lebih utuh daripada mumi di Mesir atau China. Dan jasad-jasad berusia ratusan tahun itu tidak disimpan dalam peti-peti mati mewah, melainkan dipertontonkan di kotak-kotak kaca dengan kondisi seadanya. Dengan pakaian orang awam yang masih utuh namun lusuh dan mulut menganga layaknya orang yang meninggal dalam keadaan kesakitan mengakibatkan sosok mumi-mumi tersebut tampak seperti zombi dalam film-film Hollywood.







G+

Post a Comment