Google Glass sudah dijual di Google Play

2 comments
       Google semakin mendekatkan headset canggih mereka, Google Glass, ke publik. Setelah meluncurkan program Glass Explorer, sekarang Google sudah mulai menjual kacamata pintar miliknya di Google Play.

       Tetapi, penggemar gadget mungkin harus berpikir dua kali sebelum memutuskan untuk membeli Google Glass, sebab harga yang ditawarkan oleh Google tidaklah murah. 

Untuk satu paket pembelian Google
Glass yang terdiri dari frame kacamata, wadah microfiber-nya, hingga sebuah earphone, dana yang harus dikeluarkan tak kurang dari USD 1500 atau Rp 17,7 juta.

       Kacamata pintar yang masuk dalam versi Glass Explorer Edition tersebut terdiri dari lima warna seperti hitam, jingga, putih, coklat, dan biru, Phone Arena (06/09). Meski semua varian warna masih dikabarkan tersedia, besar kemungkinan semua varian Google Glass dijual terbatas.

       Google Glass berjalan dengan sistem operasi Android Kitkat yang sudah kompatibel dengan perangkat Android dan iOS. Tunggu sebentar, iOS? Ya, kacamata pintar tersebut memiliki aplikasi 'MyGlass' yang sudah dapat digunakan bersama dengan perangkat Android dengan OS ICS dan yang terbaru, serta perangkat Apple seperti iPhone dan iPad yang menggunakan OS iOS 7 ke atas. Pengguna pun bisa mengakses Google Glass dengan smartphone via Bluetooth.


       Setidaknya ada 40 aplikasi 'augmented reality' di Google Play Store yang bisa digunakan di kacamata pintar dengan media penyimpanan hingga 12 GB tersebut. Google Glass dapat memberikan visualisasi tampilan selebar 25 inci di jarak 8 kaki. Google juga menambahkan sebuah kamera 5 MP di Google Glass. Kualitasnya pun cukup mumpuni, kamera tersebut dapat merekam video HD dengan resolusi 720 piksel.











G+

2 comments: